Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

Ace Attorney Investigations: Miles Edgeworth

Published by Furede Riko under on 3/07/2010 07:26:00 AM

Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya sequel atau tepatnya spin off dari salah satu game favoritku di DS bisa dimainkan juga...

Ace Attorney Investigations: Miles Edgeworth adalah spin-off dari seri Gakyuten Saiban, yang versi USAnya dikenal dengan Phoenix Wright Ace Attorney. Sbenernya judul USA dari kisah yang memiliki peran utama Edgy yang cool ini ga tepat, karena judul jepangnya adalah Gakyuten Kenji yang kalau diterjemahkan langsung menjadi Turnabout Prosecutor. Yup, karena Mitsurugi atau Miles adalah jaksa penuntut umum....

Anyways, seperti seri Phoenix Wright plus muridnya yaitu Apollo Justice, game Miles Edgeworth ini juga membahas kasus-kasus serius dengan pelaku yang tampak unik (atau tepatnya, konyol?). Saat ini, episode satu udah berhasil dilewati dan sekarang sedang di tengah episode 2 Turnabout Airlines dimana Edgeworth terlibat kasus pembunuhan seorang agen Interpol. Disini wajah lama Franzizka von Karma muncul kembali, lengkap dengan cambuk mautnya yang selalu dipakai buat ga henti-hentinya menghajar Dick Gumshoe setiap salah ngomong. Hahaha ngeliat aksi Detektif Gumshoe ini lucu banget, plus tampangnya yang lugu dan polos itu juga bikin selalu pengen ketawa.

Gameplay jadi diarahkan ke posisi Prosecutor dan lebih ke arah investigasi di lapangan, dan sampai saat ini belum sampai ke pengadilan (kalau Phoenix dan Apollo selalu berkutat di pengadilan). Jadi ada feel yang beda. Yang jelas animasi dan grafiknya jauh lebih fresh dan menarik untuk dilihat. Apollo Justice aja udah menarik untuk dilihat dengan grafisnya yang bersih dan artistik, tentunya sekuel ini terlihat lebih mantap.

Yang jelas, tokoh utama Miles Edgeworth memang lebih keren dibanding Phoenix Wright, dan mereka memiliki hubungan persahabatan yang unik, tapi menunjukkan kalo mereka saling memperhatikan satu sama lain, meski saling menyebut satu sama lain RIVAL SEJATI hehehe. Kalo di kisah Phoenix Wright, beberapa kali Miles diselamatkan oleh Phoenix, dan berlaku juga sbaliknya.

Kalau ada yang punya NDS, silahkan dicoba. Game ini menantang logika berpikir dan mengajak kita untuk menyelesaikan kasus-kasus yang menarik untuk diikuti.

Wikipeda info: http://en.wikipedia.org/wiki/Gyakuten_Kenji
Official web: http://ace-attorney.com/

Peace y'all