Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

Rika, Gemini & Ratchet

Published by Furede Riko under on 4/30/2010 09:07:00 PM

Setelah menyelesaikan playthrough ke-2...

Akhirnya bisa menamatkan Sakura Wars So Long My Love dan mendapatkan ending dengan ketiga karakter utama yang tersisa. Bahkan salah satunya, karakter spesial yang TERNYATA hanya bisa didapatkan bila bermain dari awal lagi untuk kedua kali.

Sebenarnya ditamatkan pada Selasa lalu, cm karena nunggu bisa upload foto baru diposting... Foto apa? Foto-foto dansa terakhir dengan para karakter Hoshigumi di ending mereka masing-masing....

Well...

Rikaritta Aries seperti diduga, memiliki kepolosan yang tidak terkira, karena dia ga ngerti hubungan dewasa itu seperti apa. Kencan dengan Rika, yang merupakan Bounty Hunter dari Mexico ini adalah ke toko mainan... dimana dia ketiduran di tumpukan boneka. Entah kenapa, serasa jadi pedofil karena ngejar-ngejar anak 10 tahun >.< Tapi yang jelas, endingnya salah satu yang menggoda selera, karena Shinjirou diajak Rika ikutan kontes makan Hot Dog... Duh, jadi kabita ama Hot Dog jadinya... Soalnya dari Selasa belum kesampean sampe skarang T.T Serasa orang ngidam... Dimana ya yang jual Hot Dog enak di Bandung? Hmmm.....

Gemini Sunrise, seharusnya adalah tokoh yang PASTI bakal dapat dengan mudah kita dapatkan karena dia hadir sedari awal game sebagai tokoh yang mengantar Shinjirou ke apartemennya. Keliatan banget kalo storyline utama dibuat dengan Gemini sebagai tokoh heroine utama, karena kesan ceritanya beda banget, bahkan storyline Ratchet pun menegaskan hal ini. Lucunya, yg aku prediksi bakal tamat duluan, malah baru bisa ditamatkan di playthrough kedua.... Awal denger tentang karakter ini, agak2 lucu karena namanya koq Gemini.... tapi ternyata penamaan karakter ada maksudnya yang bikin plot istimewa buat si Cowgirl Samurai dari Texas ini.

Ratchet Altair, sang vice-Commander, di awal kisah adalah Kapten untuk tim Hoshigumi sebelum diserahkan pada Shinjiro. Namun karena Pneuma-nya habis (seperti layaknya Sumire Kanzaki), maka posisi kaptennya diserahkan pada si anak bawang. Ratchet sendiri diangkat menjadi vice Commander Sunny, dan juga manager panggung. Memainkan Ratchet ini penuh tantangan, karena butuh walkthrough khusus, sehingga bisa dapetin momen2 khusus bersamanya. Bahkan merespon perkataan Ratchet sendiri butuh nyontek walkthrough, karena jawabannya banyak ga lazim. Hahaha tapi akhirnya, karakter Hoshigumi ke-6 ini pun berhasil ditamatkan. Sesuai dengan kondisi fisik Ratchet yang keabisan Pneuma, maka alur cerita jadi berubah sedikit, dan storyline yang paling aku suka dari semuanya. Karena apa? Di saat terdesak karena kelima Hoshigumi dilenyapkan oleh Nobunaga, Ratchet tiba-tiba muncul menanggung resiko untuk memberi semangat pada Shinjirou dengan STARnya. Battle bersama Ratchet terasa seperti tempelan doang, supaya bisa liat Coupling Attacknya doang (musuh cuma ada 5 biji >.<), tapi yang hebatnya sesudah itu seluruh karakter yang lain jadi mengalami peningkatan kekuatan signifikan. Kereen.... dan seperti yang aku tulis di atas, jalur ceritanya menjadi seakan Gemini yang heroine utama, menggantikan posisi Ratchet yang tidak bisa bertempur lagi.

Yah... keren banget, dan tadinya udah berpikir, sudah beres semua dah....

Gambar di Rooftop ini menunjukkan kalo semua karakter sudah didapatkan Endingnya

Berikut gambar ending Diana, Subaru dan Sagiitta yang kemarin belum sempat dipost

Diana Caprice
Subaru Kujou
Sagiitta Weinberg

Ehhhhh ternyata! Ga dapet endingnya Anri >.< side-character ini memang ga punya ending utama, tapi ada scene khusus yang bisa diunlock kalo Trust-Level dengan dia tinggi. Waduuuh... ternyata menghindari cewe jutek ini sedari awal game malah bikin rugi T.T selain itu, ada 1 scene Subaru dan Sagiitta yang ternyata kelewat, karena harusnya bisa ke-unlock di Chapter 1 tapi keburu save dan baru sadar setelah di Chapter akhir.... ~_~ Artinya? Bakal harus maenin lagi dari awal lagi, buat kumpulin bagian-bagian kosong tersebut.

Disini keliatan, ada Anri, dan cuma dia yang belum bisa diajak foto bareng karena belum ke-Unlock

Selain itu juga, Ultimate Attack Shinjiro yaitu Supernova juga belum ke-unlock, karena Medali-nya kurang 1. Memang ternyata harus mengulang maen lagi untuk ketiga kali kalo gitu... (saat seperti gini, jiwa perfeksionisnya keluar dan jadi ga betah pengen namatin 100%)

Yah, sementara ditunda dulu, karena toh dalam 1-2 hari bisa beres, mengingat kekuatan para Hoshigumi gak kereset dan lanjut terus dari Save terakhir. Jadi lawan musuh2nya bisa lebih mudah dan cepat....

Yup... mau fokus dulu bikin ilustrasi karakter baru lagi hehehe (besok rencananya masuk proses Coloring!!! Hooorraaaay!!!!)

Peace yo