Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

Petualangan si Tukang Ledeng melewati galaksi....

Published by Furede Riko under on 6/05/2010 08:27:00 PM

Tadi siang baru aja menyelesaikan game Wii yang baru dibeli waktu Waisak kemarin...

Yaitu: Super Mario Galaxy 2

Game ini sekuel dari Super Mario Galaxy pertama, yang merupakan judul hit dan laris di platform/console Wii. Di sini, Mario bertualang melalui berbagai dunia yang beraneka ragam misinya dan juga settingnya. Kalo di game pertama, Mario membantu Rosalina mengumpulkan Star Bits yang bila didapatkan akan meng-unlock dunia berikutnya dan jalur menuju akhir kisah terbuka. Bowser menculik Putri Peach (...as always... ~_~) dan tugas Mario disertai Toad dan Luigi untuk menyelamatkan sang Putri. Di sekuelnya ini, ada bantuan tambahan dari Yoshi yang lucu, dan banyak sekali dunia yang membutuhkan bantuan Yoshi.

Yang juga berbeda, di sekuel ini Rosalina hanya muncul di akhir untuk menjemput baby Luma yang tertinggal, dan Mario menaiki Mario Starship yang berwujud wajahnya (dapat dilihat di cover gamenya). Bisa dibilang ga terlalu jelas hubungan antara game pertama dengan kedua, karena kisahnya bisa berdiri sendiri.

Gameplaynya lebih seru dibanding yang pertama, dengan penambahan Drill Mario, Cloud Mario dan juga Rock Mario. Tentunya hal tersebut membuat aksi Bee Mario jadi ga terlalu banyak, bagus banget karena memang cukup mengesalkan hahahaha. Yoshi sendiri bisa menjadi Glow Yoshi dan juga Bubble Yoshi. Cuma, alur kisahnya aku lebih senang dengan yang pertama terutama dengan Istana Rosalina (Comet Observatory) yang keren banget dengan berbagai tempat menarik di dalamnya... dibanding dengan Planet Mario yang kecil, wah jauh deh. Kalo di sini, jadi mirip Super Mario Bros karena alurnya terlihat linier. Jadi bisa dibilang kedua game punya good sama bad sidenya yang sama-sama layak dimainkan... walau terus terang, ada beberapa (tepatnya... banyak!) dunia yang harus diulang-ulang karena gampang banget mati.... hahahaha. Entah mungkin karena yang maennya kurang profesional juga jadi alasan yang masuk akal hahaha. Yang jelas kalo mampir ke rumah dan kedengar ada yang jerit-jerit histeris, itu tandanya udah ngulang beberapa kali satu dunia di Super Mario Galaxy 2.

Buat yang punya Wii, patut dan layak banget buat maenin game ini... karena ini game yang spektakuler, meraih review SANGAT positif dari banyak situs review game (lihat di sini: WIKI PAGE). Bahkan skornya hampir mencapai angka sempurna. Didukung oleh gameplay yang sangat fun, karakter yang ga bosen-bosen diliat, dan musik yang sangat TOP-NOTCH untuk didenger.... game ini patut jadi koleksi gamer!!! ^_^ Buat yang belum pernah maen, cobain yang Super Mario Galaxy pertama dulu, baru lanjut yang ini... awal-awalnya memang bakal pusing meng-kontrol Mario secara 3D yang bisa muter-muter bola dunia, tapi lama-lama terbiasa dan bisa enjoy...

Sekarang mau balik lagi ngelanjutin dunia-dunia yang belum beres.... Tamat sih udah, tapi jadi nge-unlock galaksi baru dan tentunya banyak dunia baru yang harus ditelusuri. Ada total 120 Star yang harus dikumpul dan sekarang baru 90an. Setelah itu akan terbuka 120 Green Star baru, plus 2 Secret... jadi total 242 deh ck ck ck. Ayo berjuang!!! hehehe

Peace ah...