Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

Sang Pangeran dari Peradaban Kuno...

Published by Furede Riko under on 6/05/2010 06:10:00 AM

Kemarin merayakan hari terakhir di Semester Genap 09/10 dengan nonton film teranyar yaitu...


Yup... dari judul Posting pun udah jelas. The Prince of Persia, yang dibintangi Jake Gyllenhaal, Gemma Artenton. Sebenarnya tujuan utama nonton ini bukan karena tertarik ama judulnya... tapi karena:
1. Karena udah lama ga nonton di BTC,
2. Ngidam KFC wkwkwk,
3. Penasaran ngeliat 'transformasi' Jake dari cowo tipe kutu buku (coba aja bandingkan perawakan dia di Brokeback Mountain & Brothers, dengan sosok gagah sebagai Pangeran Persia)

Prince of Persia berkisah tentang Dastan, seorang bocah gelandangan yang diangkat menjadi Pangeran Persia oleh Raja Sharaman yang melihatnya waktu menolong rekannya yang mau dihukum. Meski tidak berdarah biru, Dastan menjadi keluarga dengan kedua anak sang Raja yaitu Tus dan Garsiv. Bertiga mereka melakukan penyerangan ke Alamuth, kota suci yang konon memiliki senjata rahasia untuk memusnahkan Persia, namun ternyata semua itu adalah niat jahat dari seorang yang terdekat dari mereka. Disini Dastan harus menyelamatkan dunia dari ancaman kehancuran bersama dengan putri Alamuth, Tamina.

Udah ah, gamau SPOILER hehehehe. Kalo mau tau cerita detailnya, liat aja sendiri, ato baca alur ceritanya disini: http://en.wikipedia.org/wiki/Prince_of_Persia_(film)

Overall, ceritanya lumayan seru walau kerasa ga GREGET banget. Meski saat perilisan film ini ditentang abis-abisan dan dikritik begitu dahsyat seputar pemlihan aktor kulit putih sebagai Pangeran Persia, tapi menurut aku pribadi... Jake cocok juga memerankan Dastan, mungkin karena dia memang berdarah Yahudi jadi ada feel timur tengah sedikit hahahaha. Dan seperti yang aku bilang, dia memang ber-transformasi banget, karena so far dia selalu memerankan tokoh pemuda kutu buku / konservatif. Yah memang dia ga terlalu ber'sinar' di film ini, mungkin actingnya lebih cocok ke drama. Yang jeleknya mungkin adalah alur ceritanya predictable banget... jadi di endingnya gada sesuatu yang surprising. Bahkan antagonisnya pun udah ketebak dari awal.... Ada beberapa plot yang terasa agak rancu, dan ga nyambung... tapi unsur actionnya memang patut diacungi jempol, dan efeknya AMAZING.

Cerita ini diadopsi dari game yang keluar pada tahun 2003 dengan judul yang sama (CLICK HERE), tapi menambahkan elemen dari seri Prince of Persia lain. Ini seri yang sudah lahir semenjak tahun 1989 loh... wooowww.... Plot cerita tentu dibuat berbeda, supaya menyesuaikan dengan jaman. Dan lucunya dari game menjadi film, dan setelah itu dibuat game versi film wkwkwkwk. Menurut adik aku ga rame sih game-nya hahahaha. Yang jelas, saat nonton, aku pribadi ngerasa seperti sedang ngeliat cutscene dari sebuah game besar, yang ditambah dialog dan adegan lain. Coba aja perhatikan, zooming-zooming kamera dan aksi Dastan, persis banget kaya ngeliat tokoh di game lagi beraksi.

Tayangan yang cukup menarik, dan ga rugi-rugi amat lah nontonnya. Walau terus terang, aku ga terlalu suka dengan setting tempat seperti dunianya Aladdin ini, tapi film ini cukup membuatku terhibur. Yang jelas, film ini keliatannya ga se-boom-ing film laen, karena kemarin di bioskop juga sangat ga penuh penontonnya... Aku bakal cari DVDnya juga buat koleksi, karena emang layak ditonton ulang.

Pesan moralnya aku seneng banget, karena Raja bilang bahwa Persaudaraan adalah hal utama yang akan membangun kerajaan. Walau awalnya terkesan persaudaraan Dastan, Tus dan Garvis seperti goyah, namun pada akhirnya mereka menunjukkan kalau mereka adalah saudara yang solid dan kompak. Mantap!!!! Lebih mantap lagi karena kemarin aku nonton bertiga bareng 2 orang adik juga hehehehe. Jadi seudah nonton, sempat terpikir bahwa aku seperti Tus, yang didampingi oleh Garvis dan si Dastan yang berkacamata wkwkwkwk.... (Peace ah bro! =p). Thanks Jesus that I have 2 awesome brothers by my side ^__^

Oh ya... seudah itu NGIDAM-nya kesampean... Akhirnya makan dada mentok crispy plus Salad hahahaha
That's all for today... setelah ini kembali melanjutkan misi yang tertunda kemarin siang... Nge-recover flash disc yang lagi-lagi corrupt. Niat hati pengen copy lagu UX-Band ke Mr.Witono, malah dapet bonus seluruh flash disc corrupt... yg masalah adalah datanya.... zzzzzzzzzzzz........ Ayo semangat Mr. Furede Riko!!!! Ganbarimasu!!!

Peace ah hehehe...
The Prince of Persia versi Game