Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

Holiday On The Road...

Published by Furede Riko under on 7/27/2010 05:25:00 PM

Kemarin adalah hari yang melelahkan karena aku sekeluarga pergi liburan...

Yang terlaksana TIDAK sesuai rencana.... tapi tetap saja FUN banget...

Tujuan awal adalah kita mau menikmati hari Libur di Taman Wisata Mekarsari yang berada di daerah Cileungsi Bogor. Kita semua berangkat dari jam 7 pagi, dan sudah kena macet saat mau memasuki tol Padaleunyi. Nah dikarenakan adanya salah kaprah mengenai lokasi tempat wisata tersebut, maka kita akhirnya keluar di pintu tol Padaralang dan menuju Bogor melalui jalur Puncak - Cianjur. Sungguh perjalanan yang menyenangkan karena setelah sekian lama, akhirnya bisa bersua lagi dengan pemandangan kebun teh yang begitu hijau dan begitu asri. Semenjak ada tol Cipularang, bepergian ke daerah Jakarta dan sekitarnya sudah tidak melewati daerah Puncak lagi soalnya... hahaha.

Nah sampai deh kita ke daerah Taman Safari, yang merupakan tujuan cadangan yang dibatalkan. Disini kita udah mulai agak bingung karena ga ketemu-ketemu ama Mekarsari. Akhirnya kita menepi buat nanya ke seorang pemuda yang lucu... "Taman-nya Pak Hari??" .... Hooeee??? O_o Semua di mobil sampai terpana, dan kita perhatikan mungkin pemuda itu juga sedang tidak sepenuhnya sadar (mabuk?). Dan kita melanjutkan perjalanan sembari bergelak tawa mengingat respon orang tersebut yang lucu sekali.

Akhirnya kita berhenti di depan sebuah Resto Padang, dan saat itu ada pasangan yang hendak pergi naik motor. Yang perempuan ternyata tahu lokasinya, yang dia bilang... "Wah, Mekarsari masih sangat jauh... harus naik pintu tol dan keluar di Cibubur". Kita semua langsung... "O_O" Karena ternyata jalur yang kita tempuh ga pas, karena ternyata Mekarsari diakses via Jakarta Timur zzzzzzzzzzz......... (Yang intinya dari Bandung kita bisa langsung lewat tol keluar di Cibubur). Tentunya diiringi gelak tawa yang sadar bahwa pemuda yang kita tanya pertama kali pastinya gakan tahu tempat ini karena memang sangaaaat jauh dari Puncak wkwkwk. Oh ya, di Puncak kita sempat terjebak macet lumayan lama... karena ada gerombolan turis dari India sedang entah ngapain... T.T

Akhirnya kita menuju tol dan mengarah ke Cibubur. Dikarenakan waktu sudah siang, kita mampir dulu untuk makan siang di Rawon Arema. Sekalian nanya jalan berikutnya. Selepas makan siang, kita menyusuri jalan yang lumayan jauh, dan dikejutkan oleh 2 buah spanduk. Yang pertama mengenai event Makan Buah sepuasnya pukul 14.00-16.00, semua sudah semangat namun begitu lihat tanggalnya.... 25 Juli, alias telat sehari zzzzzzzz. Dan ga lama spanduk berikutnya bertuliskan... "MOHON MAAF SENIN 26 JULI 2010 TAMAN WISATA MEKARSARI TIDAK DIBUKA UNTUK UMUM"...... Hooooeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee..........

Dan itulah yang terjadi, kita berhenti di gerbang Mekarsari yang tertutup rapat. Jadinya cuma sempat ambil foto gerbangnya doang deh. Tujuan utama sudah miss dari rencana, karena tutup dikarenakan ada acara private (kelihatannya Kenegaraan karena semua pakai Batik). Duh, herannya tidak ada pemberitahuan di websitenya atau lainnya. Jadinya perjalanan berkilo-kilo KM dari Bandung tidak semulus rencana. Dikarenakan sudah tidak mungkin untuk masuk, kita balik arah dan mengarah ke Kota Legenda yang di dalamnya ada Water Park Eldo Rado. Rencana awal soalnya kita mau main air ke daerah Amazing Water World Mekarsari juga. Tasya dan Dea udah ga sabar nyebut-nyebut pengen berenang terus sepanjang perjalanan.

Disambut Patung Sphix raksasa euy...

Nah masuklah kita di Kota Legenda yang menurut aku keren banget, karena kita udah disambut oleh patung Sphinx yang besar. Di alun-alun kota, ada monumen Poseidon yang keren banget.... dan akhirnya kita sempet foto-foto disana. Yang sedikit kecewa ga sempet foto adalah di depan patung 9 Dewi Musae (di samping ada gambarnya diambil dari mobil waktu lewatin) dan Apollo yang mengendarai kereta api. Keren banget lokasinya. Ketakjuban kami tidak berhenti sampai disana. Karena begitu sampai di depan Water Park Eldo Rado, kita melihat plang besar yang bertuliskan "Buka Selasa-Jumat 09.00-17.00. Sabtu bla bla bla... KECUALI HARI SENIN". Aaaarrrghhhhhhh... tempat tujuan darurat pun tutup.

foto "panas" (panas terik maksudnya) di depan Poseidon
Patung Aphrodite di depan Sekolah Ketapang III

Astaga... setelah itu kita menuju ke Kota Wisata penuh pesona karena ada tempat wisata namanya Fantasy Island. Yang sesuai kekhawatiran bersama... ternyata tutup juga di hari Senin. Deziiiiggggggg.........

Kampoeng Cina di Kota Wisata... yang aslinya tidak sebagus gambar di atas

Jadinya setelah didiskusikan dan hari sudah mulai sore, kita memutuskan mau kembali ke arah Puncak dan melihat Taman Bunga Nusantara aja. Oke, kita balik arah dan... KENA MACET lagi gara-gara gerombolan turis yang aku sudah sebut di atas. Dengan setengah ngebut setelah berhasil meninggalkan macet, kami akhirnya sampai di Taman Bunga Nusantara yang ternyata buka hari Senin, tidak sesuai kekhawatiran... namun ada masalah berikutnya. Jam buka-nya sudah BERAKHIR!!!!!! Wahahahahahaha... kita sampai pas banget pukul 17.00 dan jam tutupnya adalah jam segitu. Well, meski begitu berkat ide pak Charles yang cemerlang akhirnya kita sempet mampir masuk melewati gerbang buat sekedar melepas lelah dan mampir ke toilet doang. Meski demikian Geo sempet foto-foto sedikit dari luar pintu masuk, sembari dipelototin sama satpam ckckck hahaha.

Depan patung angsa hitam di depan pintu masuk Taman Bunga

Karena hari sudah sore, maka kita pun mengarah balik ke Bandung. Dan di tengah jalan berhenti dulu makan di Ayam Goreng Jakarta di kota Cianjur. Rasanya ga terlalu mantap, tapi lumayan untuk mengisi perut yang sudah kosong dan bisa meluruskan kaki yang ditekuk terus di dalam mobil.

Jam setengah 8 kita sampai kembali di Bandung tercinta, yang disambut oleh kota yang basah sehabis hujan. Wuiiih.... melelahkan dan sangat tidak sesuai rencana. Tapi meski demikian, pengalaman nyasar-nyasar dan keliling kota lewat mobil itu sendiri udah jadi pengalaman yang berharga. Acungan jempol buat Pak Charles yang ga berhenti-henti nyetir mobil, Thanks ya Pak. Meski seharusnya bisa dilengkapi oleh lebih banyak dokumentasi, tapi mungkin next time bisa lebih lancar lah. Yang jelas salah satu pembelajarannya adalah, kalau mau ke Mekarsari mending lewat tol aja langsung ke Cibubur. Hahahahaha. Oh ya, kita juga ga bawa pulang oleh-oleh, karena harganya justru lebih murah di Bandung. Yah, apa daya, memang tujuan utama mau bawa pulang Melon dan Jeruk kotak, karena ga kesampean jadi ga bawa apa-apa.

Tapi tetep aja, meski Holiday On The Road... sangat berkesan dan menyenangkan, apalagi karena sudah bisa berwisata bersama keluarga tersayang hehehe
Peace yo

Harus sempetin narsis dong... Hahahaha