Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

If Only Strength & Kindness...

Published by Furede Riko under , on 9/25/2010 05:25:00 AM

Walau sebenernya posting tentang ini sudah pernah aku lakukan di blog terdahulu...

Namun entah kenapa, saat pagi ini aku terbangun, sebuah lagu terngiang di benak kepala, dan terus berkumandang disana. Seakan mengingatkan bahwa sebagai manusia, kita bukan makhluk yang sempurna, dan butuh kekuatan hati khusus yang dapat membuat kita mengatasi semua. Lagu ini, adalah salah satu lagu favoritku semenjak tahun 2001 dan masih kadang terputar di playlist.

Lagu yang dimaksud adalah tema dari OVA (Original Video Animation) karya CLAMP yang kontroversial yaitu X. Untuk OVA yang berjudul X: An Omen ini), Kouhei Kouizumi menggambarkan kepedihan hati karakter di dalam kisah ini dengan begitu jelas...

Strength
X : An Omen Ending Song
by Koizumi Kouhei

Kanashii yume no sekai de
Ai suru hito mo naku
Ikite yuku koto sae tomerarenai nara
Boku wa nani o sureba ii no?

Di dunia yang penuh dengan impian sedih
Tanpa orang yang dicintai
Tanpa kemampuan untuk mengakhiri hidup ini
Apa yang harus kulakukan?

Ai shite subete nakushite
Sore demo sagashiteta
Mamoritsuzukeru koto no utsukushisa
Sore wa tada no maboroshi
Karena dengan mencintai, aku justru kehilangan semuanya
Namun, aku masih berusaha menemukan
Betapa indahnya dapat melindungi seseorang
Meski itu hanya ilusi belaka

Kimi no tsuyosa to yasashisa sae
Mamoru koto mo dekizu tada kurushii dake
Moshimo dare mo ga sono sadame ni
Sakarau koto dekizu umarete kita nara
Nee oshiete yo namida no imi o...?
Hanya ada penderitaan, karena bahkan
Kekuatan dan kebaikan hati pun tak dapat ku lindungi
Jika semua orang terlahir, tanpa bisa melawan takdir
Maka katakan padaku, apa arti dari air mata ini...?

Ano hi no yakusoku nante
Kanau hazu mo naku
Dakedo naze darou boku wa sukoshi dake
Shiawase da tte omotta
Bahkan janji yang kubuat di kala itu
Tak dapat kutepati
Kendati demikian, entah kenapa,
Aku merasa sedikit bahagia

Donna ni tsurakatta kako ga
Yukue o kobande mo
Hosoi hikari ga boku ni wa mieru yo
Kitto maboroshi janai sa
Karena bagaimana pun kerasnya masa yang telah lalu
Atau seberapa besar aku telah kehilangan
Masih ada secercah cahaya disana
Yang ku yakin bukan ilusi belaka

Kimi no tsuyosa to yasashisa nara
Mamoreru kamoshirenai hontou no omoi...
Hito no kokoro wa kawareru mono
Sou shinjite mitai ashita o ikiru tame
Mou nakanaide boku ga iru kara...
Jika ada kekuatan dan kebaikan hati
Maka mungkin aku tetap dapat menjaga perasaan tulusku ini
Hati manusia adalah benda yang dapat berubah
Aku ingin mempercayai itu agar aku dapat terus maju
Usah menangis lagi, karena aku ada disini untukmu...

Ima wa fuan na mirai dake ga
Bokutachi no kokoro o mayowaseru keredo
Hito no kokoro wa kawareru kara
Mou taisetsu na mono o akirametari shinai
Meski aku tak tahu mengenai masa depan
Meski mungkin hati kita pun akan terhilang
Namun hati manusia masih dapat berubah
Dan aku tak akan kehilangan mereka yang aku kasihi lagi...

Kimi no tsuyosa to yasashisa nara...
Hito no kokoro wa kawareru kara...
Jika ada kekuatan dan kebaikan hati...
Karena hati manusia masih dapat berubah...

Mou mayowazuni ikite yukeru yo...
Mou nakanaide ima arukidasou...
Teruslah hidup dengan usah kehilangan lagi...
Usah menangis lagi, dan melangkahlah maju...

Diromanisasikan oleh Aoi Housen http://aoi.ex-dream.net/
Youtube: http://www.youtube.com/watch?v=FWsxj6DgbRg & this one (^^)v

Lagu sedih ini bicara tentang kehilangan orang yang dikasihi. Kamui kehilangan orang yang dicintai dan juga sahabatnya yang dia anggap sebagai saudara sendiri. Kakyou kehilangan Hokuto yang menjadi alasan baginya untuk tetap bertahan hidup. Bahkan tidak hanya bercerita tentang kedua tokoh yang menjadi sorotan utama tersebut, tapi juga karakter lain seperti Subaru yang kehilangan 'orang spesial'nya yaitu Seishiro, Yuzuriha yang harus berpisah dengan Inuki, Karen yang harus berkorban demi Seiichiro yang dikasihinya sepihak, dan bahkan Arashi yang kelak harus kehilangan Sorata yang mengasihinya sepihak. Dan semua karakter ini, harus merasakan kehilangan tanpa bisa melakukan apa-apa, karena manusia tidak dapat melawan kehendak Tuhan.

Namun lagu ini memberi pesan penting juga, karena meski mungkin sesuatu terhilang dari hidup kita... namun asalkan kita bisa punya kekuatan dan kebaikan hati, maka semuanya dapat kita lalui dan kita dapat terus melangkah maju. Sebuah lagu yang memiliki lirik yang begitu dalam, dan sudah mengiringi berbagai peristiwa dalam hidup aku secara pribadi. Kehilangan ayah, kehilangan kakek, bahkan kehilangan seorang sahabat yang sampai saat ini masih kadang terkenang. Kadang semua itu oleh takdir, kadang oleh kebodohan dan keegoisan, serta rasa gengsi kita sendiri. Semuanya tidak dapat terelakkan dan mengalir sesuai skenario yang sudah dituliskan untuk hidup kita. Namun lagu ini justru menguatkan, karena meski apapun yang terjadi kita harus terus maju... melangkah maju, dan agar jangan sampai kehilangan orang yang dikasihi lagi...  Jika anda punya waktu, dengarlah lagu ini dan resapi makna kata-kata yang ada di dalamnya.

Posting ini aku persembahkan untuk seorang adik, to my brother ECS, yang baru saja kehilangan (lagi) salah seorang terpenting dalam kehidupannya. Mungkin terasa berat saat baru saja bisa mengatasi kehilangan sebelumnya, dan disambut dengan yang baru. Tapi sekedar mengingatkan, dan mudah-mudahan dapat semakin menguatkan, bahwa jalan Tuhan memang tidak selalu terlihat mulus bagi kita, kadang Dia membawa kita melewati lembah kekelaman, namun semua ada maksud dan alasan khusus, dan semuanya untuk kebaikan kita, untuk membawa kita ke air yang tenang dan rumput yang hijau.

"Be strong brother, because Jesus will give you the strength and kindness to move forward...! Usah menangis lagi, dan teruslah melangkah maju.... Aku ada disini untukmu..."

Dan ga hanya buat dia, tapi posting ini juga aku persembahkan buat orang-orang lain yang berarti di dalam kehidupan aku, karena aku ingin mereka untuk tahu, bahwa aku gamau kehilangan orang-orang yang aku sayangi lagi!!! Hope this message gets to you as well...

"No matter what happens, no matter how distance and time will separate us... I'll always care for you... and we will always be brothers / families / friends... till the end of time...! Please remember this in your heart, because it goes from the heart as well"

Semoga posting ini bisa menjadi berkat buat anda yang membaca...
Peace for you


“Confront the dark parts of yourself, and work to banish them with illumination and forgiveness. Your willingness to wrestle with your demons will cause your angels to sing. Use the pain as fuel, as a reminder of your strength.” August Wilson (American Writer, 1945-2005)

“Anyone can give up, it's the easiest thing in the world to do. But to hold it together when everyone else would understand if you fell apart, that's true strength.”