Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

The True meaning of HARD-BOILED...

Published by Furede Riko under on 9/07/2010 07:01:00 AM

Finale: Farewell to E / A Bouquet of Justice for this city...

*SPOILER ALERT*

Adalah judul episode Finale dari Kamen Rider W (eps 49). Aku baru aja selesai menyaksikannya bersama dengan adik, dan aku sangat terkesan dengan seri yang bisa membuat emosi naik turun ini. Baru kali ini sepertinya sebuah kisah Kamen Rider bisa menyentuh seperti ini....

Selama 48 episode, Shoutarou berusaha menjadi seorang figur yang HARD BOILED. Namun apa sebetulnya definisi HARD-BOILED itu?

Akira: I'm not strong like you are...
Shoutarou: Listen! I'm not strong either. I'm just like you...
Akira: Eh?
Shoutarou: In truth, I can't do anything by myself. I'm just forcing myself to stand alone.
Akira: And that's being hard-boiled? I don't get it

Entah kenapa bisa DEG mendengar kata-kata Shoutarou, rasanya seperti kata-kata tersebut seakan mengalir dari mulutku sendiri.

Akira: What's with that?! Getting all weepy  just 'cause his partner's not around. That's lame. He has no right to lecture me.
...
Akiko: Philip-kun was Shoutarou-kun's dear partner. Just like your sister and you. Almost like they couldn't do anything alone. The two of them were one. 
Akiko: He's been putting up a brave front all this time.
Akira: A brave front... So that's HARD-BOILED.

Dan itulah jawabannya... Sebuah jawaban yang tidak terduga, namun menjawab semuanya. Kegamangan Shoutarou saat kehilangan Philip. Usaha Shoutarou untuk berusaha berdiri sendiri, meski tidak sesuai hatinya. Satu hal yang memang patut diacungi jempol untuk Kamen Rider 2010 ini adalah, penceritaan dan karakterisasi yang bagus.... dan selain itu juga, ada satu hal lagi yang membuatku tersentuh.

Shroud: I see... The answer you seek is in the Planetary Bookshelves.
Wakana: I'm surprised. I didn't think you'd help me so readily.
Shroud: It's because we're FAMILY.

Meski hubungan Shroud dan Wakana tidak mulus, namun kasih di antara mereka tidaklah berubah, karena mereka adalah satu kesatuan, satu keluarga.

Buat yg seneng Kamen Rider, Kamen Rider W adalah salah satu judul yang aku sangat rekomendasikan. Well, at least because this is MUCH MUCH MUCH better than previous year's title.. Banyak moral yang aku dapat dari kisah ini, mengenai rasa kekeluargaan, persahabatan, dan banyak lagi. Anda yang bukan penggemar tokusatsu juga, pasti akan terhibur dengan unsur penceritaan yang sarat wejangan.

Yang jelas, FIVE THUMBS UP for Kamen Rider W (khususnya buat cast dan staff), karena baru kali ini ada seri Kamen Rider yg bisa membuat aku meneteskan air mata, merenungkan maknanya, menjadikannya sebagai refleksi diri, dan bahkan bisa menorehkan senyum haru (HAPPY END) dan gelak tawa bahagia saat menonton episode terakhirnya.

Thanks for the wonderful journey! COUNT UP YOUR SINS!
Peace y'all


Note: Posting ini aku dedikasikan secara khusus untuk seorang dear partner yang begitu berharga dalam hidup... Thanks for always being there for me... Mari kita maju bersama, saling menguatkan, dan saling support supaya bisa jadi HARD BOILED sejati. Ada puluhan tahun di depan kita bersama, mari melangkah bersama brother!

Kimi ga... boku no taisetsu na mono kara... boku no daiji na takaramono...
Saa, issho ni, haruka mirai e arukou... te wo tsunagou. Arigatou Aibou!!