Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

Sahabat Sejati dari Tuhan

Published by Furede Riko under , on 11/13/2010 09:23:00 AM

Sebenernya topik posting blog hari ini, tujuannya mau bahas review film yang ditonton kemarin...

Tapi akhirnya diurungkan karena ngeliat banyak sekali tuntunan Tuhan tentang topik PERSAHABATAN. Barusan Tuhan tunjukkan mengenai kriteria sahabat sejati yang tepat buat kita. Tuhan bilang supaya kita jangan sampai salah bergaul, dan memilih orang yang kita sebut sahabat dengan tepat.

1 Korintus 15:33 bilang kalau pergaulan buruk merusakkan pribadi. 2 Korintus 6:17 bilang kalau kita harus segera keluar bila berada dalam lingkungan sahabat yang menjauhkan diri kita dari Tuhan. Amsal 13:20 mengatakan bahwa sahabat menentukan pribadi kita yang sesungguhnya... Orang yg bersahabat dengan orang bijak, tentunya adalah orang bijak dan sebaliknya. Yang terakhir... Amsal 17:17, ayat ajaib yang selalu jadi pegangan buat aku... Sahabat sejati adalah saudara kita dalam suka dan duka.

Jadi mau sharing dan berbagi suka, kemarin setelah 2 minggu ga ketemu tatap muka... akhirnya pergi nonton bareng lagi dengan sahabatku, atau tepatnya my brother. Rasanya seneng banget, sayangnya kondisi fisik yang terlalu lelah karena seharian di luar rumah jadi membuatnya ga terlalu ceria T.T. Aku bersama sahabatku, dan juga famili nonton film 3D keluaran DreamWorks yaitu MEGA MIND.

Di dalam film yang 'ga biasa' karena berfokus pada sosok supervillain sebagai tokoh utama ini pun, terlihat jelas pesan persahabatan. Di satu bagian dari film, Mega Mind yang dimabuk cinta terhadap Roxanne bersitegang dengan Minion sahabatnya sedari kecil. Minion kecewa karena Mega Mind memilih cinta di atas persahabatan, sehingga Minion meninggalkannya. Adegan ini membuatku terenyuh dan hampir meneteskan air mata karena teringat dengan pengalaman pribadi. Kadang aku suka berpikir, kenapa orang rela merusak hubungan persahabatan karena cinta? Mungkin jawabannya karena cinta itu buta... Saat Mega Mind sadar akan hal itu, maka sudah terlambat buat dia. Namun, Minion menunjukkan bahwa dirinya adalah sahabat sejati, karena dia tetap kembali untuk mendampingi sang sahabat saat membutuhkan dirinya. Keren banget ^^

Buat yang belom nonton film ini, coba tonton deh... isinya sarat dengan komedi yang bikin ngakak seperti khasnya animasi DreamWorks. Wiki page: http://en.wikipedia.org/wiki/Megamind . Yang lucu, aku baru tahu dari Wiki bahwa sebenernya pemeran awal Mega Mind adalah Robert Downey, Jr alias si Iron Man. Cm karena ga cocok jadwal akhirnya jatuh pada Will Ferrel.

Pesan persahabatan yang ditunjukkan film Mega Mind juga disampaikan melalui satu tulisan di sebuah buku indah berjudul 100 Touching Stories, hadiah Ultah susulan dari sahabatku juga hehehe. Cerita ke-66 berisi cerita klasik yang sudah sering diceritakan tentang KAWAN vs CINTA. Cerita sederhana yang selalu membuat air mata menetes karena menyadarkan realita yang sering dilupakan semua orang, dan sudah terjadi pada banyak orang dalam hidup aku pribadi. Cerita ke-17 tentang gadis yang minta dibotaki juga menunjukkan kualitas kasih yang begitu besar dari seorang anak terhadap sahabatnya. Dan yg terakhir Cerita ke-51 bicara tentang sikap mengampuni dan memaafkan yang harus ada dalam kasih persahabatan sejati (1 Korintus 13:7). Keren banget. Aku bener-bener dapet berkat luar biasa dari buku ini, meski banyak kisahnya yang sudah familiar, tapi tetap menjadi berkat dan membuat hati terhanyut. Thanks so much sahabatku yang sudah memberikan buku ini! Thanks so much my brother ECS!!!

Sahabat adalah harta karun terindah dari Tuhan, itu adalah yang Tuhan ingin tunjukkan dan maksudkan. Meski secara pribadi aku sendiri ga percaya dengan yang namanya 'TEMAN' tapi Tuhan sendiri yang jelas-jelas menunjukkan, bahwa ada orang-orang yang memang sudah Dia kirimkan untuk aku, sebagai sahabatku. Figure buddy pack Toy Story 3: Woody & Buzz yang terpajang di sebelah TV, dan juga buku 100 Touching Stories yang berdiam tepat di dekat tempat tidur.... kedua momento -kado terindah- itulah yang mengingatkan aku selalu tentang keberadaan orang-orang yang disebut SAHABAT SEJATI.

Mungkin aku sudah pernah menyampaikan hal ini, tapi aku akan menyebutnya lagi: Bersyukurlah jika anda mempunyai sahabat di sisi anda, karena mereka adalah masterpiece dari Tuhan! Kemarin malam aku sampai tidak bisa menahan air mata saat berdoa pada Tuhan, meminta agar jangan lagi ada persahabatan yang terhilang dari hidup aku, karena aku merasa bahwa sahabat -khususnya dua orang sahabatku ini- adalah benda berharga yang tidak ingin aku lepaskan sampai maut menjemput aku kelak. Gamau lagi kehilangan orang yang dikasihi, dan meski terpisah oleh jarak, kesibukan dan waktu, tautan hati tetap terjalin dan tidak akan pernah tergoyahkan. Sebuah permintaan yang egois, tapi datang dari hati terdalam, dan semoga sejalan dengan kehendak Tuhan. Biarlah kehendakMu saja yang jadi ya Bapa...

This posting is dedicated to my 2 best-est friend... my 2 brothers, wherever you are and whenever you read this... I praise the Lord for the presence of the two of you... I love you so much my brothers!!!

That's all from me for today, Have a nice weekend everyone...
Peace for y'all

"Waktu dan kebersamaan adalah momen dan penghargaan yang tidak terkalahkan buat eksistensi seseorang dalam hidup kita. Spend more time with people you care the most. With your best friends and families... As if the world is coming to an end"