Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

So Long My Love...

Published by Furede Riko under on 4/12/2010 08:55:00 AM

Selagi still struggling dengan batuk, pilek yang menurut dokter cukup mengkhawatirkan...

Game Sakura Wars So Long My Love akhirnya sampe juga, tepatnya hari Jumat pagi. Dan saat ini sudah menyelesaikan sampai episode 6. Yup, mengisi masa istirahat di rumah dengan kegiatan berguna: mengumpulkan ke-5 member dari Star Division New York Combat Revue ^^

Overall, sangat menghibur dan menyenangkan. Memang tidak bisa dielakkan, game Sakura Wars memang adalah salah satu game terbaik yang pernah ada menurut pakar-pakar gamer di negara Jepang. Aku memainkan versi Japanese Voice-over alias versi original yang teks-nya sudah diterjemahkan ke bahasa Inggris, sementara rencananya (masih rencana karena belum terealisasi), Geo bakal memainkan yang versi English Voice-over. Banyak terjemahan yang diimprovisasikan, karena kerasa banget dialog dan terjemahan agak-agak beda, tapi ga mengurangi esensi dialog yang ada. Yg jelas, Sunnyside lebih wacko di versi Englishnya >.< hahahaha. Berikut adalah summary sedikit tentang Chapter yang sudah berlalu:

Chapter 1 menceritakan Shinjirou yang baru sampai di New York, dan harus menyesuaikan diri dengan fakta bahwa sebenarnya bukan dia yang diharapkan kehadirannya. Kasian banget melihat Shinjirou yang serasa tidak dianggap oleh semua orang, namun pada akhirnya mulai diakui setelah aksi nekatnya menyelamatkan Ratchet Altair, kapten mereka.
Chapter 2 mulai fokus pada Sagiitta Weinberg yang merupakan karakter Africa-America, dalam keberadaannya sebagai pengacara yang hendak 'membela' Harlem, sisi kota tempat dia dibesarkan. Disini Shinjirou harus berjuang di dalam pengadilan lokal, untuk menegakkan keadilan.
Chapter 3 fokus pada kehadiran Rikaritta Aries, sebagai member terkecil dari Mexico, si jago tembak yang struggle dengan masa lalunya di balik sikap cerianya. Shinjirou beserta Sagiitta dan Subaru, harus mengusahakan agar Rika bisa merasa betah, dan menjadi bagian dari mereka.
Chapter 4 berkisah tentang Diana Caprice yang merupakan keponakan Sunnyside dan calon dokter. Dia merupakan salah satu kandidat Star Division yang bermasalah, karena dia memiliki penyakit serius dan tidak punya semangat hidup lagi. Tugas Shinjirou adalah menyadarkan Diana, sehingga mau bergabung karena kekuatannya yang besar sangat dibutuhkan.
Chapter 5 berkisah tentang member awal Star Division, yaitu Subaru Kujou dari Jepang, yang berusaha memahami dan menerima kehadiran Shinjirou sebagai kapten mereka yang baru. Sosok yang misterius dan ga jelas gender-nya ini, pada akhirnya membuka hati dan mau berubah menjadi sosok yang mau perduli pada sesama.
Chapter 6 berkisah tentang member terakhir Star Division, yang dari Chapter 1 sudah hadir sebagai pesuruh di teater. Gemini Sunrise, seorang cowgirl dari Texas yang jago menggunakan katana, akhirnya direkrut setelah berjuang mengalami pergumulan dengan kepribadian gandanya.

So far, level kedekatan dengan member dipegang oleh Diana, dan Sagiita di nomor dua. Entah kenapa, sangat sulit sekali, untuk bisa meraih simpati Subaru, sehingga banyak event yang hilang karena itu T.T memang sangat sulit untuk bisa menebak pola pikirnya. Yang jelas setiap karakter punya pattern pola pikir masing-masing, yang kelihatannya menjadi kunci untuk bisa memiliki ending khusus dengannya.

Battle mode dalam genre strategi, cukup sulit untuk dimainkan, sampai ada beberapa battle yang terpaksa harus rematch karena Shinjirou mati duluan dibanding yang lain. Dan sampe sekarang, selalu ada member yang gugur di medan perang >.< Ooouucch... bener-bener susah untuk dimainkan.

Selanjutnya Chapter 7 akan berkisah tentang malam Natal di New York... dan tentunya ini berarti sudah akan mencapai klimaks. Apakah akan ending dengan Diana? atau Sagiitta? We'll see about that later... ^^

Peace yo 

"Sakura Wars: So Long My Love ~Unforgettable Memories~" Limited Edition Pack