Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

Petualangan Sehari di Jakarta... (Part II)

Published by Furede Riko under , on 3/12/2009 06:36:00 AM

Ok lanjut! Walau bangun agak kesiangan dan hari ini ga ke gym karena badan cape, pagi2 sempetin blog dulu hehehehe

Ok terakhir udah sedang meluncur kembali ke hotel InterContinental. Rencana awal cm pengen nitip barang doang ke resepsionis... tp mendadak ada perubahan rencana jg. Berhubung sedang jm makan siang dan Adi lagi kosong waktunya... Bu Saron minta Adi untuk dateng ke hotel, spaya kt bisa numpang siap2 ke seminar ISACA yg diadakan jam 1.

Jadinya kt sempet masuk ke kamar hotel, dan terus terang aja.... aku semakin jatuh hati dengan InterContinental. Wuih.... kamarnya keren dan bikin aku pengen nginep disana hahahaha. Maybe someday cobain nginep ah disana.... Hotel ini keliatannya emang Jepang banget, karena selain bahasa Inggris di menu saluran TV ternyata ada terjemahan hiragana/kanji jepangnya jg. Wah! Jangan2 emang ini hotel afilial Jepang... semakin suka!!! Tempatnya bersih banget dan recommend karena keren banget lah.... yah kecuali tarif print ama fotokopi yg ga make sense.

Thanks buat Adi udah mengijinkan kt nyicip ngeliat Room di hotel ini ya. Keren banget! Hahaha

Karena Adi mau pergi makan siang dengan temen kampusnya, dan kt harus sgera berangkat ke seminar ISACA.... jd kt meninggalkan hotel keren itu deh... Kira2 jam 12an kt berangkat keluar menuju ShangriLa.... dan baru aja sadar, kalo undangan ISACA ternyata mulai jam 12 untuk lunchnya wkwkwk, jadi we datang telat. Selain itu, undangan sebenernya hanya untuk member ISACA, tp karena mgkn kemaren mereka agak kurang well-organized... hahaha jadi we, aku bisa ikut masuk dengerin ceramah singkat dari mr Sumith (Symantec) yang bicara tentang IT Compliance Best Practice... yg ujung2nya ngomongin tentang produk mereka. Acara yg aku sangka bakal lama 2 jam, ternyata cm bentar. Karena aku ga prepare untuk ikut seminar, aku pst keliatan paling ga well-dressed... pake jeans ama kaos item sementara yg laen pake baju formal rapi wkwkwk. Kesannya turis asing banget hahahaha. Karena telat otomatis ga dapet lunch, wong kt dateng2 jg di tengah2 technical session.

Acara di Shangrila berakhir, dan kesan terhadap hotel ini.... wah, masih jauh lebih bagus InterContinental hahahaha. Yup, I'm japan biased off course... wkwkwkwk

Selanjutnya gamau pulang dengan tangan kosong, jadi kt mutusin mau cari oleh2 buat keluarga di rumah. Akhirnya nyasar ke sebuah pusat perbelanjaan yang nurut aku keren dan gede banget... Mall of Indonesia! (EDIT, sebelumnya aku tulis Plaza Indonesia, ternyata salah hehehehe) Sbagai orang yg besar di Jakarta, ini kali pertama aku maen ke mall itu, jadi bisa dibilang first timers. Dan, wah keren banget dah.... khususnya di area foodcourt, dimana semua dekorasi dan layout ruangan dibuat wah banget. Sampe restroomnya pun dibuat keren seperti di kereta subway amrik gitu. Duh sayang banget ga bawa camdig, kalo ga bisa puas foto2 narsis disana.

Berhubung tergoda olah aroma Pizza, jadi kt sempet mampir untuk makan Pizza di NYDC. Kt order Yankee Stadium yg seharusnya include all toppings. Tp ternyata mushroom dan beef peperoni abis. Jadi diganti yg laen.... Aku bawa Three Amigos buat orang rumah, dan keliatannya baru aja diangetin buat dimakan ama yg di rumah. Minumnya kt pesen Lemon Shiver ama New York Soda rasa Peach. Enak jg... cm emang, Pizzanya lama banget dibuatnya....

Setelah makan disana, mampir bentar ke resto Pizza tetangga buat beli oleh2 Timmy. Timmy pecinta berat Beef Peperoni, jadi kt beli Pizza khusus isi itu doang. Wah tp lupa nama tokonya hahaha. Enak ga ya rasanya?

Setelah keliling2 ke distrik Jepang2an - toko Sushi dan Jepang laen (yg bikin aku menganga dan berharap bawa camdig) akhirnya kt turun ke parkiran untuk berangkat kembali ke Bandung.

Pengalaman di Mall of Indonesia menyenangkan lah... mgkn karena kebiasaan jalan2 daerah Bandung doang, sampe bosen liat mall-mallnya... jalan2 di mall jg berkesan (^^)v

Nah..... perjalanan pulangnya yg melelahkan. Kejebak macet (bukan hal aneh) saat masuk tol dalam kota mau ke arah Cawang. Baru mulai lancar di deket gerbang tol Pondok Gede. Macetnya ternyata yg ke arah Jatinegara gitu. Lumayan lama jg perjalanan di tol dalam kota doang. Dari jam 4an kt berangkat dari Plaza, jam 6an baru keluar dari tol dalem kota. Waduh... hal kaya gini yg bikin Jakarta not enjoyable. Macet di suria sumantri aja udah bikin sensi, palagi ini.

Di KM19 kt sempet mampir buat makan malam dl. Kt makan di The Coffee Bean, dimana untuk dinner aku makan Chocolate Fudge wkwkwkwk. Enak tenan! Knapa jg ga beli yg makanan berat? Karena harganya ga kira2 hahahaha. Setelah santai2 dikit di warkop itu, kt akhirnya berangkat meneruskan perjalanan ke Bandung.

Perjalanan pulang ga kerasa, karena dibawa terang bulan purnama aku pules tidur sambil melukin tas ransel berisi laptop yg ga pernah dipake. Tiba2 jam 9 lebih udah sampe Bandung jg. Akhirnya back home deh.... dan efek dari Bandung udah langsung kerasa, cuaca jakarta yg bikin gerah, mendadak berubah jadi idung meler karena kedinginan. Yup... back to flu again... ^^

Sip... itulah sedikit kisah petualangan di Jakarta sehari. Menunaikan kewajiban menjadi pembayar pajak yang baik berbuntut petualangan sehari. Untungnya semuanya udah beres dan lancar. Maybe next time maen ke Jakarta lg kalo ada waktu senggang. Walo dl aku pernah berjanji pada diri sendiri gakan ke Jakarta lg, ternyata sesekali keluar dari rutinitas Bandung yang udah mulai jenuh dan membosankan ternyata fun jg. Bisa liat2 tempat baru dan lebih dari itu, liat perubahan yang terjadi pada kota macet itu hehehehe.

Skarang harus mengatasi flu supaya ngajar ga sambil meler.... >.<
Semangat!!! Peace yo! (^^)v