Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

Masa Menabur Benih...

Published by Furede Riko under , , on 8/18/2009 05:37:00 AM

Kemarin sesuai dugaan banget... setelah ada tanda2 yang menunjukkan akhir jaman eh salah... internet mau error lagi. Ternyata emang bener, ga lama seudah aku posting blog yang sebelum ini... internet ngadat lagi dan sampai notebook nge-hang 4 kali.

Anyway, hari ini sesuai janji... aku mau posting terjemahan bahasa Indonesia dari lagu yang aku kirim di posting sebelumnya (http://furederiko.blogspot.com/2009/08/tane-wo-maku-hibi.html)

Lagu ini aku persembahkan untuk semua orang2 terdekat (my brothers) supaya terus semangat, juga buat semua mahasiswa Fakultas IT yang minggu ini akan mulai benar2 memasuki perkuliahan, dan khususnya buat anak2 D3 iT 2009 (Ryan, Jupiter, Rudy, dkk) supaya semangat pantang mundur. Dan buat semua yang baca aja deh.

Hari ini kita menabur benih, besok kita menyiraminya... mungkin terlihat lama dan menjemukan... tapi kalo kita tekun, dan yang kita tabur adalah kebaikan dan hal positif... maka suatu hari, kita akan menuai masa depan yang cerah. Ini menunjukkan mengenai perjuangan hidup. Kuliah, kerja, pelayanan... semuanya sama. Apa yang skarang kita lakukan mungkin terlihat tidak ada apa2nya, tapi percayalah bahwa someday itu semua mengarah ke masa depan yang indah... Enjoy!!

...

Masa Menabur Benih
Ending Bleach ke-13
Oleh: Kousuke Atari

Di pemandangan kota yang selalu sama
Angin tanpa warna pun bertiup
Dengan serpihan aroma keraguan akan arah
Jauh di lubuk hati aku bergetar

Tetapi bila aku bisa tetap percaya pada diriku
Dan tidak berubah walau masa berganti

Ada masa menabur benih
Ada masa menyiraminya
Suatu hari nanti, aku pasti akan melihat tunasnya yaitu harapan
Ada masa dimana aku tersandung
Ada masa dimana aku harus maju terus
Suatu hari nanti, aku pasti akan melihat kuncup bunganya
Oleh sebab itu saat ini, perlahan tapi pasti
Aku akan terus berjalan
Di jalan yang ada di depan mataku

Kendati hari ini tidak ada bedanya dengan kemarin
Namun pasti ada sedikit perubahan yang berarti

Bukan masalah bilamana kuukirkan di hatiku sedikit demi sedikit
Berbagai arti yang kelak mengarah menuju masa depan

Ada masa menabur benih
Ada masa menyiraminya
Suatu hari nanti, pasti akan kulihat bahwa masa depan itu nyata
Ada masa dimana langit cerah
Ada masa dimana hujan pun tercurah
Suatu hari nanti, kita pun pasti dapat melihat masa depan penuh pelangi
Oleh sebab itu saat ini, perlahan tapi pasti
Aku akan terus berjalan di jalan yang ada di depan mataku

Jalan kehidupan kita semua
Telah ada semenjak awal yang jauh dulu
Saling beririsan dan bertautan satu sama lain
Suatu hari bunga yang diisi wajah wajah penuh tawa
Akan mekar pada waktunya

Ada masa menabur benih
Ada masa menyiraminya
Suatu hari nanti, aku pasti akan bisa melihat masa depanku
Ada masa dimana aku harus kokoh berdiri
Ada masa dimana aku harus mencari jawaban
Suatu hari nanti, aku pasti akan tertawa, tertawa dengan hangatnya
Oleh sebab itu saat ini, perlahan tapi pasti
Aku akan terus berjalan di jalan yang ada di depan mataku

....

Semoga terjemahan ini jadi berkat buat semua orang! Ganbatte kudasai nee minna!!!
Peace yo!!