Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

Sukses di Dalam Tuhan...

Published by Furede Riko under on 2/05/2010 06:34:00 AM

Kemarin sore di PESTA Setrasari, kita belajar mengenai kemitraan dengan Tuhan, memelihara hubungan yang baik dengan Allah dan tetap setia dan berkomitmen padaNya.

Soal komitmen dan kemitraan ini, ga hanya berlaku pada hubungan kita dengan Tuhan, tapi juga dengan sesama manusia, baik itu dengan sahabat, keluarga, bisnis dan lainnya. Yang terutama adalah, mengutamakan Tuhan dalam segala sesuatu... dan bila Yesus ada di dalam sebuah hubungan, maka damai sejahtera akan ada disana. Amiin! Betul sekali, ini juga pengalaman pribadiku, yang pada beberapa posting terakhir sudah aku utarakan. Persahabatan yang tidak disertai Tuhan, itu bukan persahabatan sejati, dan hanya akan berujung pada perpecahan. Itu cerita masa lalu, dan sudah berlalu... dan Tuhan jelas-jelas menunjukkan, kalau Dia ada di dalam sebuah hubungan persahabatan, maka kasih yang tulus dan penuh damai sejahtera itu ada... ^^

Ada 5 hal yang patut dicermati bisa menghambat/menghalangi kesuksesan di dalam dunia... dan ini terkait dengan hubungan kita dengan Tuhan..

1. Rasa Sakit dan Kesulitan dalam Hidup
Karena orang cenderung menghindari rasa sakit, dan tidak mau merasakan kesulitan... maka banyak orang seringkali justru mengambil langkah bodoh, melarikan diri dari kesulitan. Padahal kalau mereka benar-benar percaya, dan beriman bahwa Tuhan beserta mereka, usah melarikan diri... hadapilah dengan penuh kuasa dari Tuhan, dan biarlah rencana Tuhan yang indah bekerja dalam hidupnya lewat badai perkara yang menerjang.
Filipi 4:13 -- "I can do everything through him who gives me strength"

2. Perbudakan Hawa Nafsu Kedagingan
Bila manusia terjerat oleh hawa nafsu kedagingan, maka manusia tersebut tidak akan pernah puas. Hawa nafsu seperti apa? Tamak... Rakus... Sombong.... Birahi... beraneka ragam jenis hawa nafsu yang dapat menguasai manusia, dan tidak hanya satu tapi dapat lebih dari satu. Meninggalkan hawa nafsu kedagingan yang sudah berakar begitu lama, sungguh bukan pekerjaan yang sulit dan butuh perjuangan, namun kalau memang ingin bisa menjadi sukses di dalam Tuhan... harus mau melangkah dan mengambil keputusan untuk terus berjuang melawannya.
Roma 8:13-14 -- "For if you live according to the sinful nature, you will die; but if by the Spirit you put to death the misdeeds of the body, you will live, because those who are led by the Spirit of God are sons of God."

3. Kurang Percaya Diri
Terkadang manusia sering dibutakan oleh pemahaman sendiri, oleh logika dan pikiran sendiri, sehingga tidak dapat menangkap maksud dan jawaban Tuhan yang sebenarnya. Ini sudah pernah aku saksikan sebelum ini, dan memang nyata terjadi pada banyak orang. Karena menutup diri dengan asumsi pribadi, maka jalan Tuhan yang sudah dirancangkan dengan begitu indahnya untuk manusia, akan menjadi sia-sia jika manusia justru memilih melangkah sesuai pikirannya sendiri. Allah datang bukan untuk orang benar, tapi untuk orang-orang berdosa seperti kita, agar kita diselamatkan... dan membiarkan Dia memakai kita yang tidak ada artinya, menjadi saluran berkat dan keselamatan buat orang lain.
Matius 9:12-13 -- "On hearing this, Jesus said, "It is not the healthy who need a doctor, but the sick. But go and learn what this means: 'I desire mercy, not sacrifice.'[a] For I have not come to call the righteous, but sinners."
2 Tesalonika 1:11-12 -- "With this in mind, we constantly pray for you, that our God may count you worthy of his calling, and that by his power he may fulfill every good purpose of yours and every act prompted by your faith. We pray this so that the name of our Lord Jesus may be glorified in you, and you in him, according to the grace of our God and the Lord Jesus Christ."

4. Distraksi
Kalo dalam bahasa inggrisnya Distraction... yang artinya gangguan yang mengalihkan perhatian. Banyak orang yang melupakan keberadaan Tuhan dikarenakan lebih fokus pada dirinya sendiri, entah itu pada kesibukannya, pada pergumulannya... atau hal lain yang merusak konsentrasi manusia terhadap Tuhan. Padahal justru untuk bisa sukses, serahkan semuanya pada Tuhan dan undang Yesus untuk hadir dalam setiap kesibukan dan rutinitas kita... maka semua berkat akan ditambahkan pada kita. Jangan pernah meninggalkan komunikasi yang rutin dengan Tuhan, jangan sampai perhatian kita dialihkan dari padaNya, karena di tanganNya lah ada kemenangan
Yesaya 55:2-3 -- "Why spend money on what is not bread, and your labor on what does not satisfy? Listen, listen to me, and eat what is good, and your soul will delight in the richest of fare. Give ear and come to me; hear me, that your soul may live. I will make an everlasting covenant with you, my faithful love promised to David."

5. Rasa Takut dan Khawatir
Ketakutan dan kekhawatiran.... menyebabkan manusia terkungkung dalam dirinya sendiri, dan tidak bisa sepenuhnya berserah pada Tuhan. Padahal, dalam Tuhan tidak ada yang mustahil... dalam Tuhan ada kemenangan yang kadang tidak terbayangkan caranya... dalam Tuhan ada jawaban yang terindah untuk hidup kita, yang seringkali justru di luar akal pikiran kita. Jadi? Berserahlah, usahlah khawatir dan takut menghadapi berbagai hal dalam hidup... karena dalam Dia ada masa depan yang indah!
Yesaya 41:10 -- "So do not fear, for I am with you; do not be dismayed, for I am your God. I will strengthen you and help you; I will uphold you with my righteous right hand."

Semoga jadi berkat buat semua yang membacanya...
Dan kalau ada waktu dan kesempatan, mampir yuk ke hotel Garden Permata setiap hari Kamis pukul 18.00 sampai selesai... kita memuji menyembah dan menikmati berkat firman Tuhan bersama-sama! Free of charge, no terms and condition required hehehe Terbuka untuk umum, khususnya buat mereka yang mau sukses di dalam Tuhan!

Peace yo ^^