Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

Selamat Datang Ophiuchus - The Serpent Bearer!!!

Published by Furede Riko under on 1/22/2011 04:18:00 AM

Bukan berarti aku percaya dengan peruntungan berdasarkan rasi bintang...

Tapi karena aku penggemar mitologi dari berbagai negara, khususnya Yunani, dan juga astronomi semenjak kecil (walau skarang udah ga terlalu) maka posting ini harus dilakukan. Sebenarnya udah dari beberapa hari lalu mau posting tentang berita ini, tapi kondisi internet yang 'MENYEDIHKAN' menghalangi untuk berbuat apa-apa di rumah.... sementara di kantor, kerjaan numpuk.

Off to the topic? What is OPHIUCHUS?

Itulah nama dari Zodiac ke-13 yang baru-baru ini di'resmi'kan sebagai bagian dari keluarga zodiak. WOW! Banyak perdebatan mengenai hal ini, dan sudah berlangsung lama, namun orang belum bisa menerima keberadaannya. Namun berdasarkan rekan kerja seruangan, resmilah sudah bahwa memang ADA zodiak ke-13.

Info wiki dapat dilihat disini:
http://en.wikipedia.org/wiki/Ophiuchus_(astrology)
http://en.wikipedia.org/wiki/Ophiuchus

Apa yg menyebabkan dia tidak dianggap sebelumnya? Well... fakta bahwa bumi berotasi mengelilingi ke 12 rasi bintang-lah yg menyebabkan ke 12 zodiak besar itu menjadi mainstream. Sbenarnya sedari dulu, rasi bintang Ophiuchus sudah menjadi bagian, namun karena cuma dilewati sebentar maka tidak dianggap. Posisi yang 'NYEMPIL' di antara Scorpio dan Sagittarius menyebabkan dia tidak dianggap. Namun dunia berubah, tata surya berubah (contoh: Pluto yg raib begitu saja) dan rotasi bumi pun berubah, sekarang justru semakin membuka jalan buat masuknya Ophiuchus ke dalam jajaran zodiak.

Yg keren dari sisi background storynya adalah... mau tau Ophiuchus itu penggambaran siapa? Menurut referensi yang aku dapat, rasi itu didedikasikan pada seorang bernama Aesclepius, yang juga dikenal dengan nama Imhotep di Mesir... dan yang tidak lain tidak bukan adalah Sang Pangeran Mimpi - The Prince of Dream Joseph (Yup... Yusuf anak Israel/Yakub sang Pangeran di Mesir sesuai tercatat di Bible). Dari sisi ini aku semakin senang dengan kemunculan sang rasi baru, kenapa? Karena menjadi catatan sejarah tambahan mengenai faktual dan kevalidan serta keabsahan isi yang tercatat dalam Holy Bible hehehehe. Semakin meneguhkan iman!

Anyway...

Jadi skarang susunan rasi bintang berubah, dan mereka yg percaya ramalan nasib berdasar zodiak jadi panik. Seperti tulisan yang menggelikan di artikel TIME Magazine, perubahan ini konon katanya membuat karakter orang berubah. Kenapa? Pergeseran timeline untuk semua zodiak yang ada... Yang tadi Cancer (dan bersifat crabby) berubah jadi Gemini (bermuka dua)... Kalo aku gimana? Dari yg tadinya pakar pertimbangan (Libra Dohko) sekarang jadi feminim??? o_O (Virgo Shaka)... Weks?? Hahahahaha... lucu juga. Inilah susunan zodiak terbaru, sumber dari referensi yang aku cantum di atas:

ARIES = 19 APRIL - 13 MEI
TAURUS = 14 MEI - 19 JUNI
GEMINI = 20 JUNI - 20 JULI
CANCER = 21 JULI - 9 AGS
LEO = 10 AGS - 15 SEPT
VIRGO = 16 SEPT - 30 OKT
LIBRA = 31 OKT - 22 NOV
SCORPIO = 23 NOV - 29 NOV
OPHIUCHUS = 30 NOVEMBER - 17 DESEMBER
SAGITTARIUS = 18 DES - 18 JAN
CAPRICORN = 19 JAN - 15 FEB
AQUARIUS = 16 FEB - 11 MARET
PISCES = 12 MARET - 18 APRIL

Karakter Ophiuchus menurut astrologi juga dapat dilihat disana. Benar-benar berita yang lucu dan mengubah wawasan semua orang di dunia hahahaha. Tapi bukan berarti orang belum pernah menggunakan rasi bintang ini loh... Penasaran?

Buat yg suka main NDS pasti kenal dengan Queen Ophiuca dari Megaman StarForce, dan tentunya...

Yup... Shaina dari seri Saint Seiya! Naik pangkat jadi Gold Saint dong harusnya dia... wkwkwkwk

Yang lucu lagi... masih ada 1 rasi yang menjadi perdebatan, yang beberapa ahli bilang adalah zodiak ke-14. Yaitu CETUS... ck ck ck astaga.... entah tahun berapa bakal terjadi perubahan, kayanya nunggu rotasi bumi berubah lagi dan masuklah zodiak ke 14. Yuk mari kita tunggu kabar tentang Cetus, si Ikan Paus besar hahahaha

Peace ah...