Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

Cases CLOSED!!!

Published by Furede Riko under on 3/13/2010 05:09:00 PM

Yup... all the cases are closed!

Merujuk pada posting berikut http://furederiko.blogspot.com/2010/03/ace-attorney-investigations-miles.html , maka hari ini sudah tepat diselesaikan seluruh permainan dan mencapai endingnya. So far, ending Gyakuten Reiji atau Miles Edgeworth ini ga terlalu wah dibanding game-game sebelumnya, karena kalo di game-game sebelumnya ada rahasia-rahasia besar yang menyangkut tokoh utama yang terkuak... tapi overall, memainkan game ini tidak kalah fun dan tetap bisa memancing tawa dan penasaran. Kendati demikian, mungkin karena udah terbiasa dengan 4 game sebelumnya, maka kasusnya serasa lebih cepat dan mudah dipecahkan hehehe

Yang baru nyadar setelah ngeliat review di internet, Phoenix Wright, Maya dan Pearl Fey ternyata menjadi cameo di dalam game ini. Waaaaah! Koq bisa kelewat yah >.< mungkin gara-gara terlalu asik mecahin kasus...

Anyway, berikut adalah list game dari seri Ace Attorney yang sudah ditamatkan, dan terus terang, sedang menanti kemungkinan adanya sekuel dari Apollo Justice ^^

...

Phoenix Wright: Ace Attorney
Game pertama yang menampilkan debut Phoenix yang didampingi asistennya, seorang apprentice psychic di bidang channeling yaitu Maya Fey, untuk memecahkan misteri kematian mentornya, Mia Fey. Debut ini mengawali bekennya Phoenix, rivalrinya dengan Miles Edgeworth, dan kehadiran Ema Skye sebagai episode bonus. Disini Phoenix juga menunjukkan rasa persahabatannya yang tulus dengan menerjang resiko untuk menyelamatkan teman masa kecilnya yaitu Miles yang terjerat tuduhan pembunuhan, yang mau ga mau harus menguak masa lalu Miles yang sedih.

Phoenix Wright: Ace Attorney Justice for All 
Sekuel langsung dari game pertama yang menampilkan sosok baru Franziska von Karma yang merupakan anak dari guru besar Miles. Franziska hadir membawa dendam pribadi terhadap Phoenix karena telah mengalahkan sang ayah yang telah melegenda di dunia pengadilan. Disini keberadaan silsilah keluarga Fey semakin diperjelas dengan kunjungan ke desa Fey, dan membuka alur kasus yang terjadi di dalam keluarga tersebut. Alur kisah keluarga Fey inilah yang kemudian menjadi benang merah untuk ketiga judul game Phoenix Wright.

Phoenix Wright: Ace Attorney Trials and Tribulations
Disini player diberikan kesempatan untuk berperan menjadi almarhum Mia Fey, yaitu mentor Phoenix, yang pertama kali bertemu dengan Phoenix saat pria itu masih di bangku kuliah dan begitu dimabuk cinta. Dan disini konklusi dari misteri hilangnya ibu Maya terkuak, dengan kematian ibu asisten sejati Phoenix ini... yang menjadi penutup dari trilogi kisah Phoenix Wright. Seluruh alur yang terjalin pada kasus-kasus di game sebelumnya, terkuak disini. Hadir pula sosok jaksa penuntut yang misterius, yang bernama Godot, yang ternyata termasuk dalam jalinan rahasia besar tersebut.

Apollo Justice: Ace Attorney
Tokoh utama di game ini bukanlah Phoenix, tapi muridnya yaitu Apollo Justice yang berusaha menguak rahasia besar mengenai keluarganya, dan juga membantu sang mentor untuk melepaskan diri dari jerat hukum yang telah merusak nama baiknya 7 tahun silam. Sosok Ema Skye yang sudah menjadi detektif forensik ulung pun hadir untuk membantu Apollo, dan itu pun karena rasa penghargaannya yang besar terhadap Phoenix.

Ace Attorney Investigations: Miles Edgeworth
Game teranyar yang menampilkan tokoh Miles Edgeworth bersama partner sejatinya Dick Gumshoe, beserta asisten barunya Kay Faraday. Disini Miles menguak misteri kasus KG-8 yang telah berlangsung semenjak debutnya sebagai Jaksa Umum.

Kira-kira apakah akan ada sekuel ke-6 dengan tokoh utama Apollo? Kita tunggu saja...
Peace yo