Furede Riko... Sanjou!!!

Irrashaimase! Ore wa Furede Riko!
Koko ni wa o-tanoshimi ni yoroshiku onegaishimasu!!!

Kaleidoskop 2010

Published by Furede Riko under , on 12/31/2010 08:03:00 AM

2010 akan berakhir dalam hitungan jam.... kurang dari 24 jam lagi...

Seperti yang aku lakukan di akhir tahun 2009 lalu, maka posting terakhir dari blog ini akan berisi kaleidoskop apa saja yang sudah terjadi sepanjang tahun 2010. Posting ini sudah aku persiapkan dari awal masa liburan, dicicil sedikit-sedikit karena lumayan panjang. Harap maklum bila semakin ke bulan akhir semakin panjang, karena banyak momen yang terjadi yang menurut aku perlu dibahas. Kaleidoskop akan dibahas per bulan, ditutup dengan beberapa kalimat dari posting di bulan tersebut. Untuk tahun ini aku lengkapi link ke posting aslinya, dan juga sebaris lirik lagu yang menggambarkan suasana bulan itu....

Without further ado... Here's the ultimate 2010 Caleidoscope of Furede Riko... ^___^
...
JANUARI 2010

Januari dibuka dengan hype tentang Tensou Sentai Goseiger... yang sayangnya ga memenuhi ekspektasi. Penghuni rumah bertambah dengan hadirnya si kotak putih dan aneka ragam teman-temannya, menambah keceriaan di dalam rumah karena semua jadi bisa ikutan main hahahaha. Lumayan jadi ada alasan buat olahraga di rumah hahaha.

Dan yang terutama dari bulan ini adalah, sadar dan 'akhirnya' memahami jawaban yang Tuhan sudah sediakan sedari dulu...  mengucap syukur banget akan kasih setia Tuhan dan juga merasa 'manusia' banget karena ga peka sama jawabanNya sedari dulu... Mengawali tahun 2010 dengan semangat dan harapan baru yang datangnya dari Tuhan saja.... WOW!!!

Hanya dengan bantuan Tuhan aja aku bisa hehehe, karena Tuhan yang memberikan bahu yang kuat, hati yang kuat, dan juga sahabat yang terbaik untuk bisa menunaikannya. Resolusi 2010... LEVEL UP in Jesus!!!
FEBRUARI 2010

Harus berpisah dengan sebuah seri yang begitu menyentuh hati yaitu Samurai Sentai Shinkenger. Kisah Takeru beserta para pelindungnya ini memang menggugah hati karena perubahan dalam tiap karakter begitu bagus, sedih sekali harus melihat akhir kisahnya. Namun digantikan dengan kehadiran HeartCatch Precure yang juga kelak bicara banyak tentang hal kecil dalam hidup, dan bikin aku jadi suka sama seri Precure (padahal sebelumnya ga suka).

Semester Genap pun dimulai dan pengalaman pertama membantu menghandle kelas yang berisi 250 orang... Ouuch. Oh ya, di bulan ini juga Imlek dan Valentine dilaksanakan berbarengan di hari yang sama. Judul cerita baru di FCB-Comic pun mulai menuju titik rampung , kisah tentang persahabatan antara guru dan murid untuk level up hahaha....

Ayo smangat Mr Furede Riko!!!
Jibun ni wa GANBARIMASHOU!!!
MARET 2010

Dapet banyak berkat, salah satunya adalah pertama kali seumur hidup beli game original dari US hahahaha. Shippingnya aduhai banget! Juga bisa nonton konser 30 tahun Kouhei Tanaka yang keren banget... harganya mantap pula, sayangnya cuma mengcover lagu-lagu Sakura Wars saja... Dari seri HCPC dapat pemahaman dan sudut pandang baru mengenai makna persahabatan.

Di bulan yang menandai tahun ke-3 tanpa Papa ini, aku menamatkan game Ace Attorney Investigator dan Mario Galaxy. Kedua game tersebut sangat menghibur. Selain itu juga, bulan ini ditemani oleh sebuah film yang menyebabkan air mata terurai, yaitu Hachiko. Film yang sangat menyentuh tentang persahabatan sejati dan juga kesetiaan.... Liat film ini jadi teringat dengan Papa dan juga Opa dan orang-orang lain yang sudah 'tidak ada' lagi...

Okay, mungkin segitu dulu ngoceh di awal Maret, pagi2 pula....
Semoga Maret menjadi bulan penuh perjuangan dan penuh berkat Tuhan. Ganbarimasu!!!!
APRIL 2010
 
Bulan yang diisi dengan kondisi badan yang sangat ga fit. Membuka bulan keempat dengan menikmati 4 hari libur dengan makan sepuasnya di Hanamasa dan juga berkunjung ke rumah adik di daerah Dago saat Paskah, dimana dijamu dengan Lomie hehehe. Untuk pertama kali dalam hidup, berhasil memainkan game Sakura Wars original pertama. Sakura Wars So Long My Love yang impor langsung dari US. Wuiih... pengalaman yang begitu mantap! Dalam waktu sebulan sudah menamatkan semua karakter utama, dan juga karakter rahasia yaitu Ratchet. Overall, game yang aslinya berjudul Sakura Taisen V ini memang sangat keren!!!
 
Semuanya dilakukan sembari struggling dengan kondisi badan yang sebulan itu kacau terus. Untungnya ditemani juga dengan DVD Live Show Paris Hanagumi pertama yang berlangsung akhir Desember 2009. Keren banget liat aksi para Parigumi, dan terutama suka banget dengan Opening Themenya "Paris yo, Mezame yo" mantap banget....

Yowes, mau siap-siap karena mau laporan kesehatan lagi ke dokter....
"Dokter... saya belum membaik!! Malah kerasanya tambah PARAH! X_X"
MEI 2010

Semenjak bulan ini mulai agak jarang posting ke blog karena kesibukan dan juga koneksi internet yang mulai bermasalah. Nonton Iron Man 2 yang disambung Bakmi Parahyangan. Penghuni rumah nambah satu dengan sebuah TV Samsung 26 inch yang merupakan HDTV. Berkat adanya TV ini maka bisa melihat langsung game Tomb Raider Underworld versi PC yang memang jauh lebih bagus daripada versi PS2 dan Wii yang cuma sekedar dibuat buat menyenangkan fans console tersebut.

Kegembiraan yang terutama adalah maen game ini bersama Mr Chaud sehingga terasa banget kebersamaannya... well, basically Mick yang maen semuanya aku cuma jadi conselor, menyediakan TV HD dan merelakan salah satu bagian tubuh untuk jadi mousepad wkwkwkwkwk.

Bulan ini kami kedatangan fam dari keluarga Papa yang udah jarang banget ketemu. Dikenalkan dengan ponakan-ponakan yang umurnya hampir seumuran hahahaha. Mantaps!

Udah ah, harapannya nulis di blog gini... bisa jadi 'pelampiasan' buat ngeredam emosi... soalnya bisa dibilang kaya 'teriak ama dunia' bahwa aku lagi marah... dan di sisi lain, bisa jadi pembelajaran buat orang lain yang siapa tahu baca blog ini, bahwa emosi tuh efeknya ga enak.... Hiks hiks....
JUNI 2010

Memasuki akhir 6 bulan pertama dari 2010 ini, dapat kejutan dengan berkunjungnya Tante & Oom dari Malay. Mereka udah hampir 20 tahun lebih belum pernah kembali ke Indonesia. Beli DVD Kaijin Bessou second dari temen di Internet, wah... akhirnya koleksi SakuTai terlengkapi dengan DVD yang memang hanya rilis di Jepang ini. Koleksi komik semakin menumpuk dan seri yang diikuti semakin banyak, tercetuslah ide untuk bikin review komik... tapi ga kesampean sampe skarang.

Ngidam KFC dan kesampean setelah nonton Prince of Persia hehehe. Selain itu juga menamatkan game Mario Galaxy 2. Selain itu selang beberapa bulan, si kotak putih yang hadir di awal tahun akhirnya dapat temen baru yang menemaninya.... masih dari familia console game hehehehe. Keren banget jadi bisa maenin Final Fantasy XIII walau yang versi Amrik. Bersamaan dengan diformat ulangnya laptop karena memang sudah uzur dan bermasalah...

Kamen Rider OOO pun diannounced. Namun highlight bulan ini adalah, nonton film persahabatan yang begitu menyentuh yaitu Toy Story 3. Film ini bikin terharu dan sampe meneteskan air mata karena kisahnya yang begitu dalam. Semenjak itu lagu temanya jadi pegangan dan terus bergaung di dalam hati.

Setelah ini kembali melanjutkan misi yang tertunda kemarin siang... Nge-recover flash disc yang lagi-lagi corrupt. Niat hati pengen copy lagu UX-Band ke Mr.Witono, malah dapet bonus seluruh flash disc corrupt... yg masalah adalah datanya.... zzzzzzzzzzzz........
JULI 2010

Awal bulan berkunjung ke Cirebon buat memberikan tribute buat Ela yang Mama-nya dipanggil pulang oleh Tuhan. Perjalanan sehari P.P. ini memang begitu berkesan karena pertama kali menginjakan kaki di kota Udang itu.

Indonesia dihebohkan oleh kasus video MESYUUUM oleh beberapa selebritis. Langsung teringat tentang kasus seorang kenalan di masa lalu yang hampir mirip ke'liar'annya. Yang jelas, berani menabur harus berani menuai hasilnya. Setelah sekian lama bertahan, dapat serangan baru yang dejavu dari Iblis dan konco-konconya. Serangan kekecewaan. Samar-samar teringat penyebab serangan tersebut, yang jelas ada perhatian yang tiba-tiba hilang dari seseorang, dan ternyata penyebabnya baru terkuak belakangan.

Merayakan ultah Mama di Po Ka Tiam. Makan mewah ala Singapura dan kumpul bersama famili khususnya untuk memberikan kegembiraan untuk Ibunda terkasih memang priceless. Bahkan kami juga memberikan kado istimewa buat mama waktu itu (kado yg sengaja dibeli bersama Geo dan Mick beberapa hari sebelumnya).

Bulan Juli diakhiri holiday On The Road bersama my best buddy & my fam, dimana tujuan awal ingin ke Taman Buah tapi malah jadi muter-muter karena tutup. Petualangan liburan 1 hari di jalan ini sangat berkesan dan benar-benar terkenang.

I've been through this situation, in numerous times, and only He could pulled me through it... Rest everything upon Him, for he knows what's best for me...
God please give me the strength to carry on, and lead me to overcome this -yet another- obstacle in life....

AGUSTUS 2010

Agustus dibuka dengan perasaan yang begitu galau, jelas-jelas ini efek serangan kegelapan yang terus menekan dari bulan sebelumnya. Memulai kategori  kategori baru yaitu posting yang berbahasa Inggris. Tujuannya untuk melatih dan memperlancar bahasa tersebut. Posting pertama berisi rambling tentang movie Ojamajou Doremi yang sederhana namun memiliki kisah yang bagus.

Seri Kamen Rider W pun mendekat klimaks dengan begitu menghanyutkan hati. Baru pertama kali dibuat menangis oleh sebuah seri Kamen Rider. Kenapa? Karena bicara tentang perpisahan antara dua sahabat, partner yang begitu erat. Hal ini juga terasa sangat dalam di hati karena mungkin aku pun serasa akan kehilangan seorang partner juga di saat itu.

Kena serangan sakit yang lumayan parah.... gejalanya seperti mau DB tapi bukan. Yang jelas jadi terpaksa istirahat di rumah memulihkan kondisi. Yang bikin keki adalah tanggapan rekan-rekan kerja yang ga care, dan lebih dari itu, orang terdekat juga seakan ga perduli. Sakit jadi memburuk mungkin karena efek psikosomatis juga... semua terjadi setelah nonton Inception. Puji Syukur bahwa Tuhan memberi kekuatan dan tidak meninggalkan.

Akhir Agustus ditutup dengan sebuah kabar yang harusnya gembira tapi justru membuat galau, karena entah kenapa malah dapat feeling ga enak soal kabar ini, soalnya Tuhan terus mengingatkan mengenai hal ini dalam segala hal. Ga tau harus bertindak apa, dan khawatir kalau sampai salah jalan karena serasa dejavu, kejadian yang menyebabkan luka lama serasa terulang kembali, dalam cara yang berbeda. Yang jelas kabar ini membuat banyak pertanyaan seputar perubahan dalam diri seseorang terjawab sudah.

Till then, semoga menjadi berkat buat anda yang baca... dan ingatlah selalu, untuk jangan pernah ragu akan kebaikan Tuhan, karena Dia begitu perduli pada kita, Dia pasti punya cara buat kita semua...
SEPTEMBER 2010

September menandai 2 tahun setelah Opa tercinta pergi meninggalkan kita untuk kembali ke pangkuan Bapa di surga. Banyak sekali perubahan yang terasa menjelang bulan-bulan akhir menuju penutupan 2010.

September dibuka dengan merayakan ultah Geo di Tomodachi Rajiman, hari yang juga menandai pelayanan terakhir di PESTA. Pelayanan ini begitu berkesan dan terkenang karena dilaksanakan bersama sahabat dan juga adik di saat yang sama. Mudah-mudahan suatu hari nanti Tuhan kasih kesempatan buat pelayanan bareng lagi.

Liburan Idul Fitri dilewati dengan rekreasi keluarga ke Cikole Lembang, dimana untuk pertama kali aku melakukan kegiatan Outbound seperti Flying Fox dan juga lainnya yang bisa dibilang berbahaya. Tapi dapat pelajaran hidup berharga dari kegiatan itu. Sayangnya kegiatan ditutup dengan kekecewaan besar, yang hampir aja merusak hubungan baik. Kekecewaan memang benda berbahaya, hubungan yang sudah sedari lama terjalin bisa hancur dengan kekecewaan, dan yang terburuk orang yang dikecewakan akan secara otomatis mem'bagi'kan kekecewaan pada orang lain... D-Word memang sangat berbahaya! Namun Puji Tuhan, Tuhan bekerja memperbaiki semuanya...

Nonton The Expendables dan juga Resident Evil After Life bersama fam, namun personilnya ga lengkap sehingga terasa sangat kurang. Sementara itu disibukkan luar biasa untuk persiapan acara Pembekalan yang akan diadakan di bulan Oktober. Banyak kegalauan dan seringkali down saat persiapan ini, terutama karena faktor psikologis. Kenapa? Karena acara ini menandai perpisahan dengan banyak orang... bulan September ini benar-benar dapat pesan indah mengenai perpisahan, dari Kamen Rider W dan juga Professor Layton.

September juga menjadi momen yang begitu sedih karena sahabat/adikku dapat ujian tambahan dari Tuhan, dimana Ayahnya dipanggil pulang oleh Tuhan. Kejadian ini ga terlalu lama setelah sang Ibu dipanggil pulang. Aku mau berangkat mendampingi tapi ga bisa karena tercegat event wajib di kampus, sedih banget dan cuma bisa mendampingi lewat doa dan lagu.

So make the right step, make the right choice,
Do the right one, do the right choice,
And live your days to the fullest, without any regrets,
Because regrets only comes, after you've reach the final edge of a choice...
Or when you're walking, in the point of no return
OKTOBER 2010

Oktober diawali dengan kegiatan Pentas Seni di SDK Baptis. Kemudian tidak lama berselang, melakukan perjalanan pulang pergi ke Tasikmalaya untuk menghadiri pertunangan rekan kerja. Perjalanan terasa menyenangkan karena ditutup dengan berburu Es Bojong.

Seperti biasa Oktober adalah bulan yang spesial karena aku mendapat berkat umur bertambah. Khusus untuk bulan ini, dirayakan di GunBat bersama keluarga, dimana kita makan Tumpeng Japanese Food. Acara sangat berkesan karena banyak yang 'lepas jaim' dan benar-benar diisi dengan keceriaan. Namun keceriaan terasa kurang karena sahabat-sahabat yang tidak hadir untuk mendampingi dan ikut serta dalam kegembiraan T.T (really missed u brothers at that time). Rencana awal memang tidak ingin dirayakan dan pengen melakukan getaway, tapi ternyata Tuhan berkehendak lain. Yang jelas keesokan harinya dibuat meneteskan air mata haru saat melihat sebuah kado spesial yang merupakan pesan berharga dari my best buddy.

Tanggal 13 Oktober acara Pembekalan Lulusan dengan tema "The Utmost Important Thing" dilaksanakan dan aku dapat kehormatan untuk menjadi ketua panitia (lagi). Khusus di acara ini, sebagai tribute untuk sang sahabat dan juga untuk para lulusan secara umum, aku membawakan performance khusus untuk mereka. Acara ini jadi sangat berkesan karena banyak air mata haru dan bahagia yang tercurah. Acara ini gakan pernah terlupakan seumur hidup dan akan menjadi kenangan berharga buat aku, semoga juga berkesan buat para peserta karena memang sengaja disiapkan dengan jerih payah untuk mereka. Karena mereka adalah our Utmost Important Thing!....

Makan All U Can Eat di Hanamasa Dago setelah berkunjung ke ITB sejenak. Hari yang melelahkan, hari yang berat. Dan perut benar-benar kenyang banget... Just me and my brother... We Belong Together Buddy!!!

Dapat kesempatan liat Seminar Kristen yang isinya bagus banget... Banyak hal yang mau dibagikan, dan salah satunya adalah pengalaman raja Daud ...

Momen penting dari Oktober adalah wisuda dimana aku dengan perasaan yang campur aduk (bangga, bahagia, sedih, kesepian juga) melepas my brother yang diwisuda pada tanggal 23 Oktober 2010. Bangga banget karena memang orang hebat, bahagia juga karena ngeliat 'murid kebanggaan' juga dapet cum laude, tapi di saat yang sama juga sedih dan langsung merasa kesepian karena bakal jarang ketemu (soalnya udah biasa dengan ampir tiap hari kerja bareng di kampus). Tapi yang jelas ini bukan perpisahan karena persahabatan dan persaudaraan sejati tidak mengenal jarak dan waktu. Tul!?

Oktober ditutup dengan merayakan ultah Oom di GunBat... namun aku ga bertahan sampai finish karena kena serangan maag. Di bulan Oktober ini juga aku mengambil langkah besar... semenjak awal bulan mengorbankan rutinitas fitnes (sampe berat badan kembali ke masa kritis) untuk melakukan pendalaman diri di bidang Bahasa. Setiap hari diisi dengan kesibukan luar biasa karena dari kampus langsung berangkat kesana dan pulangnya malam. Sangat melelahkan tapi semuanya demi meraih masa depan yang lebih baik...! SEMANGAT!!!

Life is not all about you... Life is not about having your way, or about doing it for your own good. Life's not yours to claim, it's God's to own, and yours to only manage. And in what way does God want you to be? To mind for others, to care for others, to understand their feelings, to be there when they are in need. To be HIS helping hand in their hard times. Life is about others, and how you brings difference for them.
NOVEMBER 2010

November semakin menandai hitungan mundur mengakhiri 2010. Kesibukan dibuka dengan event Open House kampus tercinta, dimana Fakultas kami dapat kesempatan pada tanggal 9 dan 10. Lepas dari acara Pembekalan dan Wisuda, disibukkan dengan kegiatan ini.

Bersamaan dengan momen Open House, laptop tercinta 'masuk ICU' dan ga bisa nyala... dan tepat di hari kedua posisinya digantikan oleh sosok baru yaitu Aspire 4741. Setelah hampir 5 tahunan ditemani si 5583 akhirnya harus berganti juga. Ini lumayan pengeluaran besar yang sangat tidak terduga, namun karena memang kebutuhan maka jadinya harus dilakukan.

Tanggal 12 acara sangat padat. Pembubaran Panitia MITCC 4, dilanjutkan FORKOMIT D3 untuk semester ini, lanjut berangkat ke HyperSquare buat jadwal reguler sore dan sepulang dari sana langsung menuju PVJ untuk nonton Mega Mind 3D midnite.... Besoknya tepar... hahaha

Acara 2 hari kebersamaan dengan my brother Chaud begitu berkesan. Acara ini awalnya jadi acara perpisahan karena awalnya dia mau berangkat keluar kota (namun batal karena satu dan lain hal. Kita nonton The A Team bareng lanjut ngobrol nonstop sampe kurang tidur, dan lanjut beres-beres tempat kos dan makan makanan Jawa Timur-an. Sempat dilengkapi acara jatuh kepleset waktu pulang dari sana. Sorenya dijamu ultah Handri.

Penghuni rumah sudah bertambah dengan adanya notebook baru, kemudian secara spontanisme ditambah juga oleh kulkas Samsung baru (yang harganya turun 300rb selang beberapa hari Aaaarggh). Yang jelas skarang kalo mau minum pake es batu sudah bisa dengan gampang wkwkwkwk.

Tes besar dilaksanakan di akhir bulan, tepatnya pada tanggal 28 November. Menjalani tes dengan badan ga fit namun sepenuhnya dengan pertolongan Tuhan bisa terlaksana dengan baik. Hari itu terasa begitu penuh berkat namun sorenya dikejutkan oleh berita duka...

Jika bulan-bulan sebelumnya my bro ECS yang kena musibah, skarang gantian my bro Chaud... T.T Neneknya meninggal setelah beberapa bulan sakit karena serangan stroke. Berita ini kaget banget dan begitu membuat sedih, karena tadinya aku berpikir bahwa si Emak tidak akan dipanggil scepat itu, bahkan sudah ada rencana pengobatan yang akan dilaksanakan Senin besoknya. Pengen banget nemenin my buddy di saat sulit seperti ini, tapi karena satu hal dan juga kondisi fisik memang ga mendukung buat berlama-lama, jadi mendampingi lewat doa saja.

Menutup November dengan menonton Rapunzel sekalian merayakan ultah Nyanya. Acara terasa kurang lengkap karena tadinya Mr Chaud harusnya ikutan, cuma batal berhubung prosesi kematian. Kalo boleh milih sih aku pengen nemenin my bro, cuma apa daya tiket udah dibeli dan semua anggota keluarga sudah semangat mau pergi T.T

Bersyukur bahwa 2010 disertai kebaikan Tuhan yaitu keluarga dan sahabat terkasih...

Semoga puing-puing kenangan bisa terselamatkan deh.... sembari perlahan mencari info calon pengganti... just in case Mr.Aspire harus benar-benar R.I.P. for good.... >.<
DESEMBER 2010

Di awal Desember sebenernya aku pengen banget mendampingi Mick dalam prosesi Emaknya, tapi kesibukan sebagai Tim Pemberkasan UAS bikin ga bisa bergerak kemana-mana. Ga kerasa satu semester sudah berlalu lagi tanpa terasa.

Tanggal 4 Desember seperti biasa, aku, Mom & bro Geo menghias pohon Natal sebagai bagian dari perayaan Natal. Tema pohon Natal kami tahun ini adalah Gold & Silver. Keesokan harinya kita merayakan Ultah Papis di SetDut.

Ga lama berselang, saat minggu UAS sudah dimulai, hasil dari tes yang aku lakukan di akhir November pun keluar. Ga disangka-sangka hasilnya sangat spektakuler... memang beda kalo Tuhan turun tangan. Benar-benar mengucap syukur pada Tuhan atas berkat ini, juga terima kasih buat semua yang udah have faith in me.... hehehe

Nonton movie Den-O Trilogy dari Mr. Robby Bear. Meski kurang gimana gitu... tapi pesan moral tentang menjaga harta karun terutama di hidup kita, yaitu keluarga, sahabat dan kekasih benar-benar menyentuh. Jangan pernah sampai ada penyesalan karena kita tidak menjaganya baik-baik. Setelah Kamen Rider W, Episode Blue juga membuat air mata menetes tanpa terasa.

Menjelang akhir 2010, bermunculan judul yang menjanjikan untuk jadi hiburan di tahun 2011. List yang panjang ini masih belum lengkap dan keliatan banget bakal bikin 2011 jadi lebih ceria dan penuh hiburan... Kendati demikian ada musibah yang menimpa Oom menjelang pertengahan bulan. Semua keluarga jadi merasa terbeban untuk mendoakan. Bertepatan dengan ultah sepupu (yang kemudian jadi dirayakan minggu depannya).

Seperti layaknya tahun lalu, maka aku dan my brothers kumpul bareng buat foto bersama dan santap siang dilanjut karaoke-an. Senang sekali bisa merayakan penutupan tahun bersama, dan semoga tahun depan ritual ini masih bisa berlanjut... hiks hiks...

Liburan pun tiba. Natal tahun ini tidak dirayakan semeriah tahun lalu, tapi kita tetap kumpul bersama secara keluarga sembari menikmati banyak pemberian manis-manis dari kerabat dan handai taulan. Liburan banyak diisi dengan bengong di rumah, dan nonton koleksi film yang didownload tapi belom pernah diliat hahahaha. Menjelang hari-hari terakhir, melakukan Mall Raider bersama dengan keluarga. Ada yang bikin I HATE MONDAY dan ada juga yang dipenuhi oleh HIMAWARI (bunga Matahari) !!! Dua hari kemudian (tepat kemarin berarti), maen ke rumah 'keluarga kedua' di IB, berhasil mempelajari skill baru (meski belum bisa belok wakakaka) dan juga aksi spontanisme bertualang ke daerah hijau Dago Pakar walau pulangnya kehujanan. Senang banget dijamu perjalanan dan juga berlimpah makanan... Thanks so much Tante & bro!! T.T Terharu banget

Dan di hari terakhir 2010 ini, tepat sebelum posting kaleidoskop ini... dapat Award dari Tom hehehe. Thanks so much! Rencana malam ini mau menutup tahun 2010 dengan yang hangat-hangat hehehehe

Pesan yang indah... meski kita terpisah dengan orang-orang yang kita kasihi, namun doa akan selalu beserta, karena kasih tidak mengenal waktu dan jarak... kasih sejati bicara dan beresonansi selalu dalam hati, kasih sejati yang diperuntukkan buat orang-orang terpenting dalam hidup kita, hanyalah sejauh doa.

Semoga pesan ini tersampaikan buat mereka yang aku kasihi.... My fam, my brothers...
Whenever and wherever you are, You are all my precious ones!
 
....
 
Dan itulah dia... butuh waktu beberapa hari buat menulis ini smua... Dan ini pun belum detail banget, masih ada hal kecil yang tidak dibahas. Yang jelas setelah melihat kembali, jadi sadar banget dengan pertolongan dan pimpinan Tuhan dalam hidup aku sepanjang 2010. Kasih karunia dan kasih setiaNya sangat tidak ternilai dan terus mengalir setiap harinya, meski pun menjelang akhir tahun aku ga terlalu dekat padaNya, tapi Tuhan tetap setia dan tetap menolong.... Thank you so much my Lord Jesus!!!
 
Mengucap syukur bahwa blog ini bisa jadi media yang menangkap segala bentuk ups and downs... segala bentuk harapan, kemarahan, kebahagiaan, kesedihan, keraguan, dan perenungan dalam hidup... dan terlebih sudah sering kali jadi sarana untuk menyampaikan pesan kehidupan buat orang-orang terkasih dalam hidup aku. Kadang lewat mulut sulit sekali menyampaikannya, tapi lewat tulisan semua mengalir dengan tuntunan Tuhan.
 
Terima kasih Tuhan atas kasih setia, pertolongan dan juga kehendakMu sepanjang 2010 ini. Terima kasih sudah mendampingi hidup seorang Furede Riko dengan Mama, my bro Geo, my bro+buddy Mick & Ela, semua famili yang ada, dan juga banyak orang lain yang sudah Engkau gunakan untuk menjadi perpanjangan tangan Tuhan buat hidup aku....
 
Biarlah Tuhan yang terus pimpin seiring memasuki 2011, biarlah kehendak Tuhan saja yang jadi atas hidup aku dan semua orang yang aku kasihi. I rest my life upon YOU my Lord... only to YOU... so please give the strength and guidance to carry on with Your way.... 

Semoga Tuhan masih mengijinkan adanya Kaleidoskop 2011 ^^
Till then, SEE YA NEXT YEAR!!!

HAPPY NEW YEAR 2011 Everyone!!!

Peace yo!!!
 
Yasashisa ni tsutsumareta nara... Kitto...
Subete no koto wa... MESSAGE !!!